online user online, kunjungan, Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

Cara Membuat Scrapbook

Heritag Scrapbook
Scarpbook berasal dari kata "Scrap" dan "Book". Scrap berarti barang sisa dan book berarti buku atau lembaran-lembaran kertas. Jadi, Scrapbook berarti suatu kreatifitas menempelkan gambar dengan media kertas yang sudah tidak terpakai menjadi sebuah hasil karya yang kreatif.

Pada praktiknya, pembuatan scrapbook ini tidak sebatas menempelkan kertas-kertas begitu saja. Tentunya ada trik-trik tersendiri, sehingga menghasilkan sebuah karya yang indah. Dalam hal ini, pembuatan scrapbook sangat dipengaruhi oleh daya imajinasi dari si pengrajin.

Terdapat dua metoda pembuatan scrapbook, yaitu cara manual dan cara digital. Cara membuat scrapbook secara manual artinya segala sesuatu dibuat oleh tangan manusia, tanpa campur tangan benda-benda teknologi. Mulai dari proses menggambar, menggunting, melipat, menempel dan sebagainya dikerjakan secara manual. Sedangkan pembuatan scrapbook secara digital menggunakan program komputer khusus. Perbedaanya adalah dari segi ketahanannya, scrapbook yang dibuat menggunakan computer tentu saja akan lebih tahan lama daripada dengan cara manual karena file scrapbook tersimpan di space computer, sedangkan scrapbook manual tidak.

Cara Membuat Scrapbook - Asal Mula Seni Scrapbook

Seni pembuatan Scrapbook mulai dikenal oleh bangsa Amerika Serikat sekitar tahun 1993-an. Kemudian berkembang ke berbagai Negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, seni scrapbook telah mulai mendaptakan perhatian dari kalangan masyarakat belakangan ini. Buktinya telah banyak kelas-kelas khusus pembuatan scrapbook dibeberapa kota besar. Meskipun tak sepopuler di Negara asalnya, peluang usaha scrapbook ini cukup menjanjikan mengingat belum terlalu banyak persaingan dibidang ini.
komentar
0 komentar

0 Komentar :

Posting Komentar