online user online, kunjungan, Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

Mengubah USB 2.0 Menjadi 1.0

USB atau Universal Serial Bus merupakan salah satu komponen penting dalam komputer. Beragam periferal tersambung ke komponen utama (Mainboard) komputer melalui USB, seperti printer, mouse, keyboard, scanner, webcamp, handphone, modem, dan lainnya. Beragam fungsi tersebut bisa saja tidak berjalan dengan baik jika ada masalah pada port USB-nya.

Ketika Anda hendak menyambungkan handphone kesayangan Anda pada komputer untuk transfer data misalnya. Namun yang Anda dapat justru handphone Anda tidak terdeteksi oleh komputer. Hal ini bisa saja terjadi karena banyak faktor.

Beberapa masalah yang sering terjadi, yaitu:
  • Handphone Anda memang sudah rusak, solusinya ya Anda servis Handphone-nya.
  • Kabel USB Anda bermasalah, Anda dapat memeriksanya menggunakan USB Cable Tester jika punya, atau AVO meter itupun jika punya, atau pinjem USB kerabat Anda.
Namun jika kedua masalah di atas tidak terjadi pada Anda, kemungkinan ketiga adalah tegangan listrik yang dibutuhkan untuk transfer data antara komputer dan handphone pada USB versi 2.0 kurang. Sehingga menyebabkan komputer tidak mengenali perangkat yang tersambung melalui USB. Solusinya adalah dengan menurunkan versi USB menjadi 1.0.

Langkah-langkah Mengubah USB 2.0 Menjadi 1.0

1. Masuk ke Device Manager. Cara cepatnya anda bisa melalui RUN dengan mengetikkan perintah "devmgmt.msc" tanpa tanda petik.
Tutorial Mantap Mengubah USB 2.0 Menjadi 1.0
-1- Mengubah USB 2.0 Menjadi 1.0
2. Klik tanda plus pada "Universal Serial Bus Controllers". Cari Family USB/USB2 yang mengandung kata "Enhanced", klik kanan dan pilih disable.
Tutorial Mantap Mengubah USB 2.0 Menjadi 1.0
-2- Mengubah USB 2.0 Menjadi 1.0 Bagian 2
3. Tunggu beberapa saat, periferal anda akan terdeteksi dan SELESAI
komentar
0 komentar

0 Komentar :

Posting Komentar